Momentum Hari Patriotik 23 Januari, Sekda Sherman Moridu Ajak Masyarakat Jadikan Penyemangat

Momentum Hari Patriotik 23 Januari, Sekda Sherman Moridu Ajak Masyarakat Jadikan Penyemangat

Tilamuta, MediaCenter – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Boalemo, agar kiranya momentum peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 tahun 2023 kali ini, dapat dijadikan penyemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Kata Sherman usai menerima Arak-arakan Bendera Pusaka Merah Putih di Rumah Jabatan Bupati Boalemo, Moment Hari Patriotik 23 Januari tersebut merupakan peringatan hari kemerdekaan Gorontalo dari penjajah didua tahun sebelum Kemerdekaan Indonesia diproklamirkan, Sabtu (21/1/2020).

“Dimomentum Hari Patriotik 23 Januari 1942 di tahun 2023 ini, adalah momentum yang sangat bersejarah, mari kita sama-sama menambah semangat baru khususnya di Provinsi Gorontalo,” kata Sekda Sherman Moridu.

Menurut Sekda Sherman Moridu, semangat para pejuang merebut kemerdekaan di Gorontalo patutlah dijadikan contoh tauladan.

“Dengan adanya perjuangan patriotik 23 Januari tahun 1942, bahwa Bapak Haji Nani Wartabone beserta seluruh rakyat Gorontalo, telah memproklamirkan kemerdekaannya dengan mengibarkan bendera merah putih,” tutur Sekda Sherman Moridu.

Olehnya Sekda Sherman Moridu berharap kepada Masyarakat Boalemo khususnya generasi muda, agar benar-benar memaknai semangat perjuangan kemerdekaan di tahun 1942 tersebut.

“Motivasi Pak Nani, beliau sudah tiada dan kita yang hadir saaat ini harus melanjutkan nilai-nilai semangat patriotik, hal ini mesti ditunjukkan oleh rakyat Gorontalo dan para kaula muda, untuk meningkatkan nilai-nilai kompetensi dalam mempersiapkan generasi emas Gorontalo,” ucap Sekda Sherman. (HLapasau)

Bagikan Postingan: