Sekda Sherman Moridu Ingatkan CPNS Agar Tidak Berurusan Dengan PP 45

Sekda Sherman Moridu Ingatkan CPNS Agar Tidak Berurusan Dengan PP 45

Tilamuta, MediaCenter – Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo dengan tegas mengingatkan para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Boalemo, kiranya dalam menjalankan tugasnya sebagai Pegawai Negeri Sipil nanti agar tidak berurusan dengan Peraturan Pemerintah nomor 45 Tahun 1990 (PP 45).

Hal tersebut disampaikan Sekda Sherman Moridu ketika menutup rangkaian kegiatan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XVI dan XVII di Gedung Diklat Badan Kepegawaian Daerah dan Pendidikan Latihan (BKD-Diklat) Kabupaten Boalemo, Jum’at (9/9/2022).

Menurut Sherman, dalam PP nomor 45 Tahun 1990, tentang Perubahan Atas PP nomor 10 Tahun 1983 Tentang Izin Perkawinan Dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil, sangat jelas aturan dan sanksi yang akan diterapkan jika dilanggar.

“Pesan saya setelah bertugas nanti jangan ada lagi yang berurusan dengan BKD-Diklat terkait PP 45, tahu kan PP 45 ?, jangan lagi ASN itu menjadi Isteri ke dua apalagi ke tiga,” kata Sekda Sherman Moridu.

Sherman mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Boalemo telah menjatuhkan sanksi kepada sejumlah PNS akibat dampak dari PP nomor 45 tersebut.

“Pemerintah Daerah sudah memberhentikan ASN Aktif dampak dari PP 45, di Boalemo ini sangat Tegas, tidak boleh ASN menjadi Isteri ke dua, karena kita komitmen dan konsisten menjalankan PP 45 serta menjaga marwah perempuan,” ujar Sekda Sherman Moridu.

Olehnya Sekda berharap kiranya para ASN muda tersebut, dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dalam hal mendukung program pemerintah serta memberikan pelayanan kepada masyarakat. (HLapasau)

Bagikan Postingan: