Pj. Bupati Hendriwan Beri Motivasi Kepada CPNS Boalemo

Pj. Bupati Hendriwan Beri Motivasi Kepada CPNS Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan, memberikan motivasi kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Boalemo, ketika membuka Pelatihan Dasar CPNS Golongan II Angkatan XX di Gedung Diklat Tutulo, Senin (31/10/2022).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati Hendriwan meminta kepada para CPNS Boalemo, agar terus melatih kesabarannya dalam menjalankan tugasnya nanti.

“Melihat Adik-adik saya teringat ketika saya pertama mengikuti prajabatan tahun 1989, gaji pokok saya Rp. 45.000, jadi dalam meniti karir nanti harus sabar, itu adalah kunci, karena tidak ada langsung diposisi yang teratas, dia akan naik secara perlahan, tapi stabil,” kata Pj. Bupati Hendriwan.

Selanjutnya Pj. Bupati Hendriwan menegaskan, ketika seseorang telah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), maka akan ada banyak aturan yang harus ditaati.

“Jangan kaget, kok semua diatur, akan ada undang-undang peraturan ini dan itu, banyak sekali, ya itu tadi, karena kita sekarang sudah menjadi ASN, jadi diatur, tidak bisa sembarangan lagi, apa lagi kita sudah menggunakan APBD, dan kenapa di atur ? ya agar tertib,” tutur Pj. Bupati Hendriwan.

Olehnya Pj. Bupati Hendriwan mengingatkan, dalam pelatihan dasar ini para CPNS harus betul-betul mengikuti setiap materi yang disajikan Widyaiswara.

“Inilah cikal bakal terbentukanya karakter seorang ASN, mau bagus atau tidaknya ya disini awal mulanya, jadi dari 40 orang ini mudah-mudahan lulus semuanya, tapi kalau disiplin, kalau tidak pasti tidak akan bisa, kita itu investasi jangka panjang bukan sekarang, nanti 20 tahun yang akan datang, saya juga tidak menyangka akan seperti sekarang ini,” ujar Pj. Bupati Hendriwan. (HLapasau)

Bagikan Postingan: