Pj. Bupati Hendriwan Ajak Pramuka Boalemo Tingkatkan Solidaritas

Pj. Bupati Hendriwan Ajak Pramuka Boalemo Tingkatkan Solidaritas

Tilamuta, MediaCenter – Penjabat Bupati Boalemo Hendriwan mengajak kepada sluruh Anggota Pramuka, agar terus meningkatkan rasa solidaritas antar sesama anggota dan juga seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Boalemo.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Hendriwan ketika membuka Liga Teknik Pramuka (Tekpram) Piala Bergilir Ka Lapas Boalemo, Rabu (28/9/2022) di Bumi Perkemahan Te Polahi Lapas Kelas II.b Boalemo.

“Dengan Liga Tekpram ini semoga kiranya membuat kita mandiri, karena kalau Pramuka ini pasti belajar kepemimpinan, bersosialisasi, bergaul, tidak egois, saling bantu dan gotong royong, maka adik-adik skalian, tegakkan solidaritas berteman dan saling pengertian,” kata Pj. Bupati Hendriwan.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II.b Boalemo Giono mengungkapkan, kegiatan yang pertama kalinya digelar oleh Lapas Boalemo ini menjadi titik awal dan stimulus kaum muda mudi penegak & penggalang untuk belajar tampil unjuk kebolehan knowledge skill and attitude dalam penguasaan teknik kepramukaan.

“Kita harus memiliki tanggungjawab yang tinggi dalam mengemban filosofi Dasa Darma dan Tri Satya, yang mewajibkan seorang pramuka dalam setiap langkah dan niatnya selalu bercermin kepada nilai-nilai luhur esensional Dasa Darma dan Janji Tri Satya,” tutur Ka Lapas Giyono. (HLapasau)

Bagikan Postingan: