Pemkab Boalemo Terima UHC Award 2023.

Pemkab Boalemo Terima UHC Award 2023.

  • R. Larekeng
  • 15 March 2023
  • 203 dilihat

Tilamuta, MediaCenter – Kabupaten Boalemo menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presidena Republik Indonesia K.H Ma’ruf Amin kepada Pj. Bupati Boalemo Hendriwan di Balai Sudirman Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Hal tersebut merupakan buah dari hasil cakupan jaminan layanan kesehatan masyarakat Kabupaten Boalemo yang telah mencapai 98%, artinya 146.769 jiwa masyarakat Kabupaten Boalemo telah merasakan manfaat layananan kesehatan dari total populasi 149.770 jiwa.

Pj. Bupati Boalemo Hendriwan usai menerima penghargaan tersebut sangat bersyukur atas raihan tersebut, dan mengharapkan agar seluruh masyarakat Kabupaten Boalemo tercover dalam jaminan layanan kesehatan.

“Program ini merupakan wujud perlindungan pemerintah kepada masyarakat dan ini sangat membantu masyarakat,” kata Hendriwan.

UHC sendiri merupakan program pemerintah sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program jaminan kesehatan nasional bagi masyarakat Indonesia.

Untuk itu Presiden Republik Indonesia telah menginstruksikan kepada 30 kementerian dan Lembaga, Gubenur, Bupati dan Walikota untuk mengambil langkah sesuai tupoksi masing-masing melalui Instruksi Presiden No. 1 Tahun 2022 Tentang Optimaliasi Pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional.

Bagikan Postingan: