Jln. Merdeka - Tilamuta

Boalemo, Gorontalo

Send Your Mail At:

info@boalemokab.go.id

Working Hours

Pukul: 8.30 - 16.30 WITA

Boalemokab.Go.Id

Dukcapil Boalemo Selesaikan Pencetakan Surat Keterangan Pemilih

Dukcapil Boalemo Selesaikan Pencetakan Surat Keterangan Pemilih

Gorontalo, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Boalemo telah menyelsaikan pencetakan surat keterangan pemilih bagi warga yang belum memiliki E-KTP, guna dipakai pada Pilkada 2017.

“Semua data pemilih yang belum memiliki E-KTP, sudah diserahkan ke KPU Kabupaten Boalemo, disertai dengan surat keterangan mereka sebagai syarat bisa menggunakan hak pilih pada 15 Februari 2017,” kata anggota KPU Provinsi Gorontalo Verrianto Madjowa, Kamis.

KPU provinsi dan KPU Kabupaten Boalemo serta Dinas Dukcapil setempat, telah menggelar rapat koordinasi terkait dengan pemilih yang belum memiliki E-KTP.

Menurutnya, masih ada 8.129 pemilih yang tersebar di kabupaten/kota lainnya, yang belum memiliki E-KTP dan belum memiliki surat keterangan domisili.

“Kami berharap yang belum miliki E-KTP, proaktif ke Dinas Dukcapil setempat, guna mendapatkan surat keterangan,” ujar Verrianto.

Adapun rincian kabupaten/kota yang belum melakukan perekaman yaitu, Kabupaten Bone Bolango sebanyak 850 orang, Kabupaten Gorontalo 4.478 orang, Kabupaten Gorontalo Utara 1.486 orang, Kabupaten Pohuwato 1.111 orang dan Kota Gorontalo 204 orang.

“Masih ada waktu hingga tanggal 4 Desember 2016 untuk mengurus surat keterangan dari Dukcapil setempat,” jelasnya. (Farid – Antara News Gorontalo)

 

Sumber : https://www.gorontaloprov.go.id

Humas Kab. Boalemo